Terlalu terbebani dengan hal-hal yang tak penting

Sumber gambar http://sukacitamu.blogspot.com
Perna tidak kalian berpikir mau menulis di mensos tapi takut kalau tulisan kalian akan dihina orang? atau kalian takut kalau tulisan yang dibuat tidak mendapat tangapan yang baik sama sekali? Atau pada saat kalian jalan, tapi perasaan kalian kadang berkata “wah..pasti ada yang liat aku nih dan mengangap aku aneh” atau kalian merasa bahwa orang lain terlalu menganggap hal buruk mengenai kegiatan yang kalian buat? Dan mungkin juga pada saat olahraga  kalian merasa malu dan takut dengan yang dikatakan orang lain? Atau juga perasaan kalian menyangkut hal yang lain? Yaa seperti bekerja dan merasa kurang yakin dengan apa yang sedang kalian buat, atau pada saat ingin membuaka usaha suda muncul di hati kalian” kayaknya tidak akan laku nih atau  banyak yang enggak suka pasti”. Mungkin hal-hal tersebut perna keluar dalam hati kalian. Dan saya perna merasakan hal tersebut. perasaan buruk seperti itu dialami hampir semua kita tapi dengan kadar yang berbeda-beda dan dengan penagan yang berbeda pula.
Tau tidak dampak dari perasaan tersebut?  bisa membuat kita tetap tinggal dalam kenyaman dan kurang mau ambil resiko dalam sebuah keputusan.dan jika terus-terus mengecilkan mental diri sendiri bisa berdampak buruk bagi mental kita dan kesehatan. Dampak berikutnya membuat kemampuan yang kita miliki tidak dapat diterapkan alias kemampuan kita terbatasi. Wooww…parah ya akbiatnya. Akan membuat kita cendrung emosi juga kalau perasaan buruk terus dibiarkan berseliuran dalam hati dan pikiran. Ini dampak kalau terus berperasaan buruk.
Saya akan menjelaskan fakta berikutnya; tau tidak sebenarnya banyak orang yang menjadikan kita sebagai motivasi hidup mereka dan mereka masi berharap agar kita memperbaiki  masa depan mereka dan berharap satu saat kita bisa menolong mereka juga. Sebagian besar orang

0 komentar:

Post a Comment