Friday, June 16, 2017

Banyak yang bilang kuliah itu tidak penting.

Semua kita pasti ingin kuliah kalau ada biaya dan sponsor atau jika kita mau bekerja paruh waktu untuk membiayai kuliah tersebut. Saya melihat ada sebagian orang ingin sekalih kuliah dan merasa bahwa  jika lulus bisa mengubah hidup mereka menjadilebih baik. Ada juga yang merasa bahwa kuliah tidak penting karna itu bukanlah jalan menuju sukses. Ada juga yang suda kuliah tapi tiba-tiba mundur dari kuliah tanpa menyelesaikan kuliahnya, hanya karna beranggapan kuliah tidak menjamin kita sukses.  Jadi ? Bagai mana dengan kamu dan kita yang suda kuliah toh nasib kita sama saja dengan yang lainnya lulus kuliah kerja dimana anak-anak lulusan SMA juaga kerja. Atau bagaiman dengan kita suda lulus kuliah tapi tidak muda dapat pekerjaan malah kerja di bidang yang lain tidak sesuai dengan jurusan pada saat kuliah. Mungkin kita juga bekerja tapi yang di kerjakan sama saja dengan teman-teman yang memiliki IP di bawa. Atau mungkin bekerja tapi merasa di gaji perusahan kurang banyak tidak sesuai dengan harapan?

Hal-hal di atas sering muncul dari diri sendiri atau oranglain di sekitar kita, bisa datang dari keluarga atau siapa sajalah. Membuat semua orang sangat kawatir dengan masa depannya. Siapa saja pasti memikirkan masa depan dan tidak ingin miskin dan susah selamanya. Tapi berpikir atau beranggapan pisimis tidaklah baik itu suda mengurangi potensi diri untuk menjadi baik. Kuliah atau sekolah merupakan setandar yang dibuat oleh pemerintah dalam negara untuk memenuhi standar kuliatas manusia dalam negara itu dan juga memenuhi standar dalam pengambilan karyawan pemerintah atau sebuah perusahan, jadi kuliah tidaklah salah jika kamu belajar lebih banyak dan melakukan hal yang lebih. Kuliah tidak salah jika ilmu pengetahuan itu bermanfaat untuk orang banyak contohnya untuk RT tempat tinggal mu pengetahuan yang di dapat bisa dibagikan seperti sekolah gratis, cara mengola lingkungan agar bersih, pengunaan internet dengan baik, perpustakan umum. Itu semua tugas mulia. Itu contoh mengunakan ilmu pengetahuan dengan baik, ingat semakin kita berbagi semakin banyak juga hal-hal baik yamg terjadi. 

Kuliah tidak penting? Itu tergantung dari sudut mana kamu melihatnya keduanya memiliki sisih yang berbeda hanya anda yang menjalan tau sisi apa itu. Jika dilihat kuliah selalu berhasil mengangkat derajat manusia membuat kita keluar dari kemiskinan membuat nasib kita berubah. Walupun kita tidak kaya raya seperti penemu di dunia ini. Paling tidak selesai kulaih pasti akan ada perusahan atau instansi pemerintah yang  bisa menerima kita bekerja, hanya orang-orang yang bisa bersyukur dapat mengerjakan hal-hal ini karna mereka sejak awal suda menjalani hidup yang susah tapi bagi kamu yang memiliki ekonomi memandai tentu bekerja di pemerintah atau instansi bukan hal yang menarik. Kuliah penting ketika kita belajar dan banyak bertemu dengan oranglain berbagi ilmu pengetahuan dan mencoba hal-hal baru.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Mengenai saya

My photo

Penulis dan wiraswastawan,Indonesia Kalimantan Timur samarinda, Dayak Indonesia 100%▪ 
Sedang mendalami progremer PHP.

Mengapa kamu tidak boleh beli skripsi?

Siapa yang tidak kenal dengan skripsi. Hampir semua kita tau dan pernah mengerjakan skripsi. Bahkan anak SMA juga tau kalau ada skripsi * h...

Anggota

Total Pageviews

Blog Archive

Search This Blog

BTemplates.com

Blogroll

https://omaalim.wordpress.com

About

Anak ke-3 dari enam saudara dan empat saudari. Pernah tinggal kelas waktu SD sebanyak 3 X. Masuk SMP 1 Long Peso SMK Nuri samarinda. Kuliah di Jurusan Teknik Informatika Lulus Tahun 2017. Mencintai NKRI. Bercita-cita ingin menjadi pengusaha. Ingin terus menyebarkan pesan damai kepada Bangsa Indonesia. Saya adalah anak dari sorga yang di titip dalam Dunia untuk membawa damai. Tidak pernah menyerah ketika memulai sesuatu. Punya prinsip ( Tetap jalan) walaupun situsasi sulit.