Skip to main content

Banyak yang bilang kuliah tidak penting bagian ke 2.

Jadi dimana letak salah nya jika ternyata kuliah banyak mengangkat derajat orang yang suda menjalaninya dengan serius dan kesungguh-sungguhan? Pada akhirnya sukses bukan kuliah yang tentukan atau IP yang tinggi. Benar sekali memang itu bukan ketentuannya untuk suses tapi apa jika tidak kuliah juga merupakan jaminan untuk sukses? Tentu saja juga tidak. Jadi apa jaminannya? Ketika kita mulai serius melakukan tanggung jawab di kampus dan non kampus maka dengan begitu potensi untuk sukses sangat besar peluangnya jadi semua itu berawal dari keseriusan kita dalam melakuakan tugas dan tanggung jawab anda. Kalau kamu malas-malas di kampus ya otomatis malas juga untuk berjuang menjadi sukses. Jika kamu malas pada saat kerja tidak ada tujuan hanya ikut-ikut kerja saja tidak ada sasaran maka kamu akan gagal juga. 

Jadi mari kita singkirkan bersama-sama pemikiran yang beranggapan bahwa kuliah dan tidak kuliah tidak akan menjadi sukses. Tapi mulai berpikir kuliah harus di iringi dengan keseriusan dan tanggung jawab penuh, miliki sasaran dan target selama kuliah. Jika menjadi seorang pekerja miliki target yang ingin dicapai dalam kerja mulailah menabung untuk memiliki usaha sendiri, mulailah tekun.

Jangan membuang waktu hanya dengan kuliah-kuliah saja tidak ada target dalam satu semester yang di jalani. Jangan hanya terbatas di kampus tapi buka wawasan anda seluas-luasnya untuk terus belajar lebih dan mulai mempraktekan apa yang di dapat dalam kuliah. Mulailah berpikir menjadi bagian dari kemajuan bangsa kita untuk daerah dan RT kamu, mulailah berpikir begitu dan lakukan. Pastilah satu saat kita akan menjadi manusia yang hebat dan terpandang.
Mulailah bekerja untuk sebuah tujuan. Mulailah bekerja untuk memandirikan kehidupan mu, berusahalah sungu-sungu untuk tujuan mu, jangan selama-lamanya bekerja saja tapi miliki sasaran untuk punya usaha sendiri. Karan jika anda punya usaha sendiri pastilah itu benjadi kontribusi bagi negara dan daerah mu. 
Jadi kekurangan kita bukan di bangku kuliah atau tidak kuliah tapi cara pandang kamu melihat apa yang kamu jalani. Pemikiran mu untuk lingkungan dan bangsa mu. Jika kita hanya memandang kuliah dan bekerja hanya sebuah persiaratan maka jangan heran kita menjadi orang yang biasa-biasa saja bahkan lebih parah lagi menjadi orang suka memprovokasi.  Bahkan menjadi orang-orang suka merusak kedamian. Jadi mulailah dari cara pandang anda. Mulailah dari harapn untuk memajukan semua orang bukan hanya bekerja untuk diri sendiri. 

/Sekian/

Comments

Popular posts from this blog

Cara muda buat laman baru di blogger

Silaka di "CLIK GAMBARNYA"

Peratam. Pilih laman dan Buat entri baru. Silakan pilih sendiri apa nama judul entri kamu. Contohnya punya saya "Mengenai saya" ini judul entrinya.


⟸⟹⟹⟹⟹⤃⤃⟹⤃⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹
Setelah itu pilih "TATA LETAK" pilih "TAMBAHKAN GADGET" ⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺
Setelah itu pilih ⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺
Selanjutnya akan muncul halaman ini. Perhatikan baik-baik, itu tulisan sebelah kiri belum di centang. ⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺
Sekarang di centang.
Setelah itu kembali ke halaman blogger kamu. Semoga suda berubah.Amin

Wisata Desa Budaya Miau Baru

Desa Budya miau Baru berada di Kutai Timur, Kecamatan Kombeng. dari samarinda bisa ditempuh dengan kendaraan motor atau mobil, pesawat kecil, jika ingin naik pesawat anda bisa ke bandara Temindung. untuk motor sendiri dibutuhkan sekitar delapan jam paling lambat, dengan mobil sekitar sembilan jam dan pesawat hanya satu jam, hanya saja pesawatnya kecil. sepanjang perjalanan menuju kesana kita akan melihat pemandangan yang menarik, walupun ada juga pemandangan yang kurang menarik seperti banyaknya pohon-pohon sawit, hutan yang tidak lagi asli pohon-pohon sudah dibabat tapi itu tidak akan mengurangi minat dan semangat bagi yang mau berkunjung kedesa budaya miau Baru, penduduk disana juga ramah-ramah tidak hanya suku Dayak yang berada disana ada juga suku dari pulau yanglain tentunya ini akan menjadi keunikan tersendiri, karna suku Dayak tidak pernah menolak suku manapun asalkan bisa menjaga kesatuan dalam Desa.
Berikut saya sertakan rute perjalanan menuju Desa Budaya Miau Ba…

Terlalu terbebani dengan hal-hal yang tak penting

Perna tidak kalian berpikir mau menulis di mensos tapi takut kalau tulisan kalian akan dihina orang? atau kalian takut kalau tulisan yang dibuat tidak mendapat tangapan yang baik sama sekali? Atau pada saat kalian jalan, tapi perasaan kalian kadang berkata “wah..pasti ada yang liat aku nih dan mengangap aku aneh” atau kalian merasa bahwa orang lain terlalu menganggap hal buruk mengenai kegiatan yang kalian buat? Dan mungkin juga pada saat olahraga kalian merasa malu dan takut dengan yang dikatakan orang lain? Atau juga perasaan kalian menyangkut hal yang lain? Yaa seperti bekerja dan merasa kurang yakin dengan apa yang sedang kalian buat, atau pada saat ingin membuaka usaha suda muncul di hati kalian” kayaknya tidak akan laku nih atau banyak yang enggak suka pasti”. Mungkin hal-hal tersebut perna keluar dalam hati kalian. Dan saya perna merasakan hal tersebut. perasaan buruk seperti itu dialami hampir semua kita tapi dengan kadar yang berbeda-beda dan dengan penagan yang berbeda pula. …