Skip to main content

Cara menangkal penilaian yang keliru dari oranglain

Hari ini sangat cerah dan berangin tapi pada siang hari akan mulai panas dan tidak ada angin sekitar jam 4 dan 5 barulah angin akan kembali berhembus. Tapi hari ini saya tidak menuliskan mengenai angin dan panas walupun ada hubungan nya dengan tulisan yang akan saya buat. 

Akhir-akhir ini banyak orang yang merasa pekerja keras,rajin dan ulet tidak salah memang jika beranggapan seperti ini tapi asalkan itu memang kita terapkan jangan sampai membuat pengakuan yang tidak sedang kita jalankan, atau pengakuan itu hanya untuk menepis anggapan dari oranglain yang selalu menilai kita tidak bekerja dengan rajin.
Banyak juga yang senang menceritakan masalalu mereka yang keras dan berlomba-lomba merasa bahwa dia sangat mengerti ada di posisi susah entah ini vaktor apa? Atau apa? Saya juga tidak tahu. Tapi menurut saya ini didasri kurangnya pengakuan terhadap seorang atau kurangnya pujian terhadap pencapain mereka jadi hal-hal kecil di bungkus agar menjadi sebuah cerita yang penuh perjuangan dan penuh tumpah darah. Walau mungkin bukan seperti itu kisahnya. Ada juga yang merasa lebih bekerja keras dari yang lain, lalu memberikan penilaian sesukanya kepada mereka yang hanya bekerja hal-hal kecil dengan mengatakan "kamu tidak akan sukses kalau begitu" kamu,kamu dan kamu.. wooww menjadi juri atau mandor tepatnya ya? Mungkin masi banyak lagi hal-hal tidak baik yang di katakan untuk kita tapi jangan kawatir. 
Pertama. Mereka bukan penentu yang kita buat, mereka bukan juri, bukan TUHAN bukan siapa-siapa.
Kedua. Mereka bukan orang yang akan bertanggung jawab dengan masa depan kita.
Ketiga. Pahami mereka dengan baik. Apa mereka satu langkah lebih maju dari kamu, mulai dari segi emosi,pola pikir, tingkah laku dan cara mereka memperlakukan orang yang kecil ya contoh nya kita yang sedang tahap belajar, karna orang sukses itu tidak pernah ada saingan atau lawan tapi KAWAN.
Keempat. Mereka juga di masa lalu sering di perlakukan tidak baik. Sama pada saat mereka suka menilai dan meninggikan diri terhadap orang lain.
Kelima.mereka orang yang takut mencoba hal-hal baru dan banyak alasan. Tidak mau mengembangkan diri.
SADARI SIAPA KAMU.

-Dengarkan orang yang hanya berdiskusi dan membantu kamu dalam kerja dan membantu kamu untuk lebih tekun lagi dalam bidang mu .
Dengarkan orang yang paling mengerti kamu. bekerjalah dengan gembira dan penuh keyakinan, konsisten dan punya tujuan dalam pekerjaan tersebut. jangan menyerah terus tekuni apa yang kamu bisa dan kembangkan itu.
Ketahuilah bahwa setiap manusia itu berbeda-beda dan memiliki kemampuan yang sangat unik pula. Ingat setiap kebaikan yang kita buat asalkan itu tidak merugikan bangsa dan RT tempat kamu tinggal itu adalah hal baik. Miliki tujuan agar kita selalu bisa berguna bagi masyarakat setempat dan berikan kontribusi bagi bangsa dan kota kita. Rajin-rajinlah mendekatkan diri pada TUHAN YANG MAHA ESA. Jangan berkecil hati terhadap diri mu semangat dan jadikan orang lain yang sok itu sebagai motivasi kamu buat menjadi lebih besar dan semakin besar lagi dalam karrir mu.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara muda buat laman baru di blogger

Silaka di "CLIK GAMBARNYA"

Peratam. Pilih laman dan Buat entri baru. Silakan pilih sendiri apa nama judul entri kamu. Contohnya punya saya "Mengenai saya" ini judul entrinya.


⟸⟹⟹⟹⟹⤃⤃⟹⤃⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹
Setelah itu pilih "TATA LETAK" pilih "TAMBAHKAN GADGET" ⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺
Setelah itu pilih ⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺
Selanjutnya akan muncul halaman ini. Perhatikan baik-baik, itu tulisan sebelah kiri belum di centang. ⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺
Sekarang di centang.
Setelah itu kembali ke halaman blogger kamu. Semoga suda berubah.Amin

Wisata Desa Budaya Miau Baru

Desa Budya miau Baru berada di Kutai Timur, Kecamatan Kombeng. dari samarinda bisa ditempuh dengan kendaraan motor atau mobil, pesawat kecil, jika ingin naik pesawat anda bisa ke bandara Temindung. untuk motor sendiri dibutuhkan sekitar delapan jam paling lambat, dengan mobil sekitar sembilan jam dan pesawat hanya satu jam, hanya saja pesawatnya kecil. sepanjang perjalanan menuju kesana kita akan melihat pemandangan yang menarik, walupun ada juga pemandangan yang kurang menarik seperti banyaknya pohon-pohon sawit, hutan yang tidak lagi asli pohon-pohon sudah dibabat tapi itu tidak akan mengurangi minat dan semangat bagi yang mau berkunjung kedesa budaya miau Baru, penduduk disana juga ramah-ramah tidak hanya suku Dayak yang berada disana ada juga suku dari pulau yanglain tentunya ini akan menjadi keunikan tersendiri, karna suku Dayak tidak pernah menolak suku manapun asalkan bisa menjaga kesatuan dalam Desa.
Berikut saya sertakan rute perjalanan menuju Desa Budaya Miau Ba…

Terlalu terbebani dengan hal-hal yang tak penting

Perna tidak kalian berpikir mau menulis di mensos tapi takut kalau tulisan kalian akan dihina orang? atau kalian takut kalau tulisan yang dibuat tidak mendapat tangapan yang baik sama sekali? Atau pada saat kalian jalan, tapi perasaan kalian kadang berkata “wah..pasti ada yang liat aku nih dan mengangap aku aneh” atau kalian merasa bahwa orang lain terlalu menganggap hal buruk mengenai kegiatan yang kalian buat? Dan mungkin juga pada saat olahraga kalian merasa malu dan takut dengan yang dikatakan orang lain? Atau juga perasaan kalian menyangkut hal yang lain? Yaa seperti bekerja dan merasa kurang yakin dengan apa yang sedang kalian buat, atau pada saat ingin membuaka usaha suda muncul di hati kalian” kayaknya tidak akan laku nih atau banyak yang enggak suka pasti”. Mungkin hal-hal tersebut perna keluar dalam hati kalian. Dan saya perna merasakan hal tersebut. perasaan buruk seperti itu dialami hampir semua kita tapi dengan kadar yang berbeda-beda dan dengan penagan yang berbeda pula. …