Wednesday, June 14, 2017

Cara menangkal penilaian yang keliru dari oranglain

Hari ini sangat cerah dan berangin tapi pada siang hari akan mulai panas dan tidak ada angin sekitar jam 4 dan 5 barulah angin akan kembali berhembus. Tapi hari ini saya tidak menuliskan mengenai angin dan panas walupun ada hubungan nya dengan tulisan yang akan saya buat. 

Akhir-akhir ini banyak orang yang merasa pekerja keras,rajin dan ulet tidak salah memang jika beranggapan seperti ini tapi asalkan itu memang kita terapkan jangan sampai membuat pengakuan yang tidak sedang kita jalankan, atau pengakuan itu hanya untuk menepis anggapan dari oranglain yang selalu menilai kita tidak bekerja dengan rajin.
Banyak juga yang senang menceritakan masalalu mereka yang keras dan berlomba-lomba merasa bahwa dia sangat mengerti ada di posisi susah entah ini vaktor apa? Atau apa? Saya juga tidak tahu. Tapi menurut saya ini didasri kurangnya pengakuan terhadap seorang atau kurangnya pujian terhadap pencapain mereka jadi hal-hal kecil di bungkus agar menjadi sebuah cerita yang penuh perjuangan dan penuh tumpah darah. Walau mungkin bukan seperti itu kisahnya. Ada juga yang merasa lebih bekerja keras dari yang lain, lalu memberikan penilaian sesukanya kepada mereka yang hanya bekerja hal-hal kecil dengan mengatakan "kamu tidak akan sukses kalau begitu" kamu,kamu dan kamu.. wooww menjadi juri atau mandor tepatnya ya? Mungkin masi banyak lagi hal-hal tidak baik yang di katakan untuk kita tapi jangan kawatir. 
Pertama. Mereka bukan penentu yang kita buat, mereka bukan juri, bukan TUHAN bukan siapa-siapa.
Kedua. Mereka bukan orang yang akan bertanggung jawab dengan masa depan kita.
Ketiga. Pahami mereka dengan baik. Apa mereka satu langkah lebih maju dari kamu, mulai dari segi emosi,pola pikir, tingkah laku dan cara mereka memperlakukan orang yang kecil ya contoh nya kita yang sedang tahap belajar, karna orang sukses itu tidak pernah ada saingan atau lawan tapi KAWAN.
Keempat. Mereka juga di masa lalu sering di perlakukan tidak baik. Sama pada saat mereka suka menilai dan meninggikan diri terhadap orang lain.
Kelima.mereka orang yang takut mencoba hal-hal baru dan banyak alasan. Tidak mau mengembangkan diri.
SADARI SIAPA KAMU.

-Dengarkan orang yang hanya berdiskusi dan membantu kamu dalam kerja dan membantu kamu untuk lebih tekun lagi dalam bidang mu .
Dengarkan orang yang paling mengerti kamu. bekerjalah dengan gembira dan penuh keyakinan, konsisten dan punya tujuan dalam pekerjaan tersebut. jangan menyerah terus tekuni apa yang kamu bisa dan kembangkan itu.
Ketahuilah bahwa setiap manusia itu berbeda-beda dan memiliki kemampuan yang sangat unik pula. Ingat setiap kebaikan yang kita buat asalkan itu tidak merugikan bangsa dan RT tempat kamu tinggal itu adalah hal baik. Miliki tujuan agar kita selalu bisa berguna bagi masyarakat setempat dan berikan kontribusi bagi bangsa dan kota kita. Rajin-rajinlah mendekatkan diri pada TUHAN YANG MAHA ESA. Jangan berkecil hati terhadap diri mu semangat dan jadikan orang lain yang sok itu sebagai motivasi kamu buat menjadi lebih besar dan semakin besar lagi dalam karrir mu.

1 comment:

Powered by Blogger.

Mengenai saya

My photo

Penulis dan wiraswastawan,Indonesia Kalimantan Timur samarinda, Dayak Indonesia 100%▪ 
Sedang mendalami progremer PHP.

Mengapa kamu tidak boleh beli skripsi?

Siapa yang tidak kenal dengan skripsi. Hampir semua kita tau dan pernah mengerjakan skripsi. Bahkan anak SMA juga tau kalau ada skripsi * h...

Anggota

Total Pageviews

Blog Archive

Search This Blog

BTemplates.com

Blogroll

https://omaalim.wordpress.com

About

Anak ke-3 dari enam saudara dan empat saudari. Pernah tinggal kelas waktu SD sebanyak 3 X. Masuk SMP 1 Long Peso SMK Nuri samarinda. Kuliah di Jurusan Teknik Informatika Lulus Tahun 2017. Mencintai NKRI. Bercita-cita ingin menjadi pengusaha. Ingin terus menyebarkan pesan damai kepada Bangsa Indonesia. Saya adalah anak dari sorga yang di titip dalam Dunia untuk membawa damai. Tidak pernah menyerah ketika memulai sesuatu. Punya prinsip ( Tetap jalan) walaupun situsasi sulit.