Skip to main content

Jack dan Pekerjaan

Jack baru saja lulus dari perkulihan setelah menempuh selama tujuh tahun di sebuah fakultas ternama di kotanya. suda satu bulan jack terus mencari kerja namun tidak ada panggilan untuknya. beruntung dia merupakan atlit judo dan kini sedang berlati karate, walupun kariri judonya tidak membawa dia ketingkat internasional jack tetap menekuni seni bela diri sambil berangan-angan akan menjadi aktor laga yang terkenal. begitulah harapan jack. berhari-hari mencari keja jack mulai berpikir untuk membuka kursus seni bela diri atau mengajar orang-orang yang ingin berlati bela diri. waktu terus berjalan akhirnya jack mendapat panggilan. "telpon berbunyi" suaranya santai dan bersahabat seolah-olah dia suda mengenal jack. "haloo jack, apa kabar? apa kamu sibuk harini" jack "kabar baik, saya tidak sibuk, ada apa ya?" penelpon "jack datanglah kerumah saya nanti malam, ada pekerjaan untuk mu" Jack "pekerjaan apa? dan dimana rumah anda?tanya jeck". penelpon "kita beicara nanti. datanglah ke jalan......" jack "baik." telpon langsung ditutup, pikir jack saya tidak akan mengangurlagi dan pasti ini bergaji besar. dengan wajah yang sangat senang jackpun mulai mencari tau alamat rumah yang diberikan. sore harinya seperti biasa jack terus melatih dirinya berolaraga dan kemampuan judonya. tepat pukul 19.00 jack langsung mengendari motor supra buntut milikinya dan menuju kerumah orang yang menelpon. setelah berputar-putar dalam komplek perumahan tersebut akhirnya jack menemukan rumah persisi dengan ciri-ciri yang di katakan. hanya saja Jack sedikit sungkan untuk masuk karna rumah itu tampak minimalis dan tidak ada tanda-tanda orang diluar rumah tersebut. baru saja jack menuju pagar. seorang pria datang dan membukakan pagar, ternyata sejak tadi pria tersbut berada di sudut pagar. pria "kamu jack?". jack "iya". pria "silakan masuk". segera pria tersebut mengantar jack kedalam rumah. Baru saja masuk kedalam rumah jack terkagum melihat dalam rumah yang megah dan rapi. pria " silakan duduk jack". pria tersebut meninggalkan jack dan menuju ke tingkat atas rumah. sekitar lima menit, muncullah pria bertubuh kurus dengan gaya yang sangat tenang, lalu bersalamn dengan jack. pria kurus " kamu jack?". Jack"iya pak." pria kurus" saya"yoram" pagil saja pak ram". jack"baik pak". Jack tidak mengenal mereka, bahkan tidak tau darimana orang-orang ini mengetahui namanya. karna penasaran Jack pun bertanya "ada pekerjaan apa buat saya pak? tanya jack". pak Ram"kamu menulis pekerjaan apa di mediasosial kamu? itu pekerjaan yang akan kamu dapat. (kata pak Ram sambil senyum). jack "ohh iya pak, saya memang lagi membuka pekerjaan untuk berlatih bela diri pak, kususnya judo. apa bapak yang ingin belajar pak?" pak ram "tidak, tapi anak saya dia mau belajar, suda saya sarankan untuk berlatih di luar tapi dia tidak mau karna kesibukannya dan mau mengambil pelatih langsung kerumah saja. dia juga arsitek jadi sering keluar kota, mungkin mau buat menjaga dirinya". Jack" baik pak, saya siap saja". Pak ram" tunggu, sebentar lagi dai pulang, saya juga seorang pengacara jadi cukup sibuk, tapi sedikit waktu dengan anak saya, kami sering tidak bertemu kalau suda dirumah(penjelasan pak Ram). segera pak ram mengambil telpon dan mulai mencari no hp sambil menunggu jawaban telpon. pak Ram"nak, kamu dimana? ini ayah suda dapatkan orang yang mau melatih kamu, cepat pulang ya? biar bisa kenalan langsung dengan pelatih kamu". telpon ditutup jack pun  di persilakan minum dan makan kue yang telah disedikan, sambil berbincang-bincang pak ram mulai bertanya mengenai pretasi dan lulusan kuliah yang di jalani jack. Jack" saya lulusan olaraga pak, susah mencari kerja saat  ini, karna saya bisa judo makanya mencoba untuk melatih judo saja". pak Ram" iya sekarang ini mencari kerja memang sulit, tapi bagus jika kamu mau mencoba peruntugan sendiri". pintu terbuka dan muncul wanita yang terlihat dewasa dan sedikit gesit jalannya, menuju mereka. segera bersalaman dengan jack. wanita " ini pelatihnya?". Pak Ram "iya, ini dia. jack ini anak saya, namanya crol". jack hanya diam dan binggung ternyata wanita yang akan menjadi muridnya. jack"baik pak". carol"jadi jam berpa kita bisa mulai berlatih". jack"saya bisa seharian penuh, karan tidak ada pekerjaan, jadi bisa kapanpun". carol" saya juga lagi libur, bangun pagi jam enam, mungkin karna sering bepergian jadi susah juga bangun telat, mungkin besok kita bisa mulai sekitar jam delapan saja".Jack baik, besok jam delapan kita akan mulai dari fisik mu, kita latih fisik mu dengan joging pagi". carol" baik, saya juga suka olaraga dan joging". suasan hening dalam beberapa menit. Jack"baik pak, mungkin ini saja, saya kembali pulang. kebetulan suda malam juga. Pak Ram"oh..baik, trima kasih jack, besok datang saja langsung masuk, karna carol pasti suda bangun dan bisa dia selalu olarga ringan diluar". carol"baik jack..sambil senyum,sampai ketemu besok". segera jack meninggalkan mereka dan diantar pria yang membukakan pagar tadi. jack pun segera menuju motornya dan mulai mengendari motor kembali kerumah. selama perjalannan jack hanya tidak abis mikir kenapa wanita yang dilatih dia hanya berharap agar besok dapat melatih carol dengan baik. 

Comments

Popular posts from this blog

Cara muda buat laman baru di blogger

Silaka di "CLIK GAMBARNYA"

Peratam. Pilih laman dan Buat entri baru. Silakan pilih sendiri apa nama judul entri kamu. Contohnya punya saya "Mengenai saya" ini judul entrinya.


⟸⟹⟹⟹⟹⤃⤃⟹⤃⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹⟹
Setelah itu pilih "TATA LETAK" pilih "TAMBAHKAN GADGET" ⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺
Setelah itu pilih ⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺
Selanjutnya akan muncul halaman ini. Perhatikan baik-baik, itu tulisan sebelah kiri belum di centang. ⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺⟺
Sekarang di centang.
Setelah itu kembali ke halaman blogger kamu. Semoga suda berubah.Amin

Wisata Desa Budaya Miau Baru

Desa Budya miau Baru berada di Kutai Timur, Kecamatan Kombeng. dari samarinda bisa ditempuh dengan kendaraan motor atau mobil, pesawat kecil, jika ingin naik pesawat anda bisa ke bandara Temindung. untuk motor sendiri dibutuhkan sekitar delapan jam paling lambat, dengan mobil sekitar sembilan jam dan pesawat hanya satu jam, hanya saja pesawatnya kecil. sepanjang perjalanan menuju kesana kita akan melihat pemandangan yang menarik, walupun ada juga pemandangan yang kurang menarik seperti banyaknya pohon-pohon sawit, hutan yang tidak lagi asli pohon-pohon sudah dibabat tapi itu tidak akan mengurangi minat dan semangat bagi yang mau berkunjung kedesa budaya miau Baru, penduduk disana juga ramah-ramah tidak hanya suku Dayak yang berada disana ada juga suku dari pulau yanglain tentunya ini akan menjadi keunikan tersendiri, karna suku Dayak tidak pernah menolak suku manapun asalkan bisa menjaga kesatuan dalam Desa.
Berikut saya sertakan rute perjalanan menuju Desa Budaya Miau Ba…

Terlalu terbebani dengan hal-hal yang tak penting

Perna tidak kalian berpikir mau menulis di mensos tapi takut kalau tulisan kalian akan dihina orang? atau kalian takut kalau tulisan yang dibuat tidak mendapat tangapan yang baik sama sekali? Atau pada saat kalian jalan, tapi perasaan kalian kadang berkata “wah..pasti ada yang liat aku nih dan mengangap aku aneh” atau kalian merasa bahwa orang lain terlalu menganggap hal buruk mengenai kegiatan yang kalian buat? Dan mungkin juga pada saat olahraga kalian merasa malu dan takut dengan yang dikatakan orang lain? Atau juga perasaan kalian menyangkut hal yang lain? Yaa seperti bekerja dan merasa kurang yakin dengan apa yang sedang kalian buat, atau pada saat ingin membuaka usaha suda muncul di hati kalian” kayaknya tidak akan laku nih atau banyak yang enggak suka pasti”. Mungkin hal-hal tersebut perna keluar dalam hati kalian. Dan saya perna merasakan hal tersebut. perasaan buruk seperti itu dialami hampir semua kita tapi dengan kadar yang berbeda-beda dan dengan penagan yang berbeda pula. …