Friday, May 5, 2017

Tidak semuda itu


Hari ini saya bertemu dengan kerbat lalu kami mulai mediskusikan mengenai keberadan kami masing-masing ada yang mau menjadi petani sayur ada yang mau membuka perternakan, saya sendiri hanya mendengar, tiba-tiba salah satu teman bilang kamu bagi mana? Kamu kembali saja kekampung kan disana ada pembangunan PLTA, saya bilang kalau pendapatan besar saya mau kesana, lalu dia jawab jangan dulu liat pendapatannya nanti kan kedepannya pendapatan kamu bisa besar juga. Saya pikir ada benarnya juga.

Itulah sekilas percakap kami, tapi menurut saya apa semuanya itu muda untuk diterapkan atau apa semuanya semuda itu? Tentu saja tidak sering apa yang kita bikir tidak jadi sesuai dengan keinginan kita bahkan kita mengangap nya muda untuk dikerjakan prosesnya juga muda, tapi kenyataannya tidaklah semuda itu untuk membuat sesuatu saat ini. Tidak muda menjadi karywan harus ada proses, tidak muda juga menjadi petani yang mapan karna prosesnya cukup sulit. Lalu apa sebenarnya yang harus kita sadari? 

Ketahuilah bahwa semua yang kita inginkan dan mau itu pasti tidak semuda dalam angan-angan kita tidak semuda yang kita pikirkan akan selalu ada yang namanya proses untuk mencapai kesana maka dari itu yang seharusnya kita pelajari adalah kesabaran, tekun dan sikap pantang menyerah. Jika kita sering berpikir semuanya muda dan harus muda maka yang akan menjadi korban dari itu semua adalah kita sendiri nantinya, kenapa ? Karna tidak sesuai denga realita yang sedang kita hadapi. Jadi mulailah menyukai yang namanya proses dan mulailah menjalani sebuah prose yang baik. Karna melalui proses kita bisa belajar lebih banyak lagi mengenai kehidupan ini.

Jadi tetaplah tenang dan punya visi yang jelas, jangan gampang menyerah selalu optimis.

Thursday, May 4, 2017

Jangan kawatir mengenai MASADEPANMU


saya akan menulis mengenai totalitas dalam hal apapun yang sedang kita lakukan, sering sekali kita takut mengenai masa depan kita sendiri, sering sekali juga kita takut kalu-kalu masadepan kita tidak ada atau kita takut menjadi orang yang biasa-biasa saja dalam bidang yang kita tekuni tapi sadar kah kita? bahwa sebenarnya yang kita takuti bukan mengenai tidak adanya masa depan KITA yang penuh kepastian yang kita takuti atau kita  tidak akan menjadi orang yang luar biasa dalam pekerjaan kita yang dikawatrir kan.

coba pikirkan kapan terakhir kita di suru maju untuk menyelesaikan soal matematika atau mata kuliah yang lainnya? atau kapan terakhir bos kita mengatakan “persiapkan persentasi anda minggu depan” dan ketika minggu depan datang kita tidak panik tapi kita suda siap untuk mempersentasi hasil kerja kita sendiri. atau saat kita maju seminar kuliah apa kita penuh ketakutan atau gugup? atau kita merasa percaya diri dan tidak perlu gugup dan takut?

saya akan menjabarkan kenapa kita takut menjadi orang yang biasa-biasa saja atau menjadi seorang yang akan pasrah dengan nasip nya.
pertama yang kita takuti bukanlah tidak bisanya diri kita menjadi seorang yang sukses dimasa depan .
kedua yang kita takuti adalah ketidak sepenuh hatinya kita bekerja tidak totalitas dalam melakukan pekerjaan tidak serius dalam bidang yang ditekuni(terserah apapun yang anda buat saat ini prinsip LAKUKAN YANG TERBAIK SELALU MENGIKUTI ANDA)coba saja pada saat maju seminar kuliah jika kita belajar sungguh-sungguh pasti kita tidak takut terhadap pertanyaan penguji. jika kita suda belajar sunguh-sunguh kita juga tidak akan takut terhadap hasil yang akan kita terima nantinya jadi dimana letak masalahnya?
letak masalahnya adalah ANDA TIDAK SERATUS PERSEN DALAM MENGERJAKAN PEKERJAAN ANDA.  coba lakukan pekerjaan kamu dengan sepenuh hati maka kamu akan tau sendiri kamu tidak takut dengan hasil yang akan kamu terima, kenapa ? karena kamu suda melakukan SEMUANYA SECARA MAKSIMAL. kalau kamu serius dengan pekerjaanmu atau bidang yang sedang kamu tekuni atau hobi mu yang sedang kamu kerjakan, satusaat KAMU AKAN BERHASIL atau KETEKUNAN MU AKAN MEMBAWAMU DALAM KEBERHASILAN.

(HASIL perenungan pribadai dan melihat diri sendiri dan meliaht ketautan anak-anak muda sekarang)
penulis :kristian

Monday, May 1, 2017

Hidup adalah kebebasan


Hidup adalah kebebasan, kenapa kita harus bebas? Kenapa juga kita harus mentaati peraturan? Kebebasan membuat kita mengetahui yang jahat dan baik kebebasan juga membawa kita kepuncak sukses atau kedamian pikiran. Kebebasan apa yang saya maksud ? kita sering salah mengartikan kebebasan. Contoh dari kebebasan yang sering kita salah artikan (bebas merokok, bebas minum yang beralkohol, seks bebas, melawan orang tua, tidak taat kepada Tuhan, menyakiti hati teman dan menjatuh kan teman hanya untuk mendapatkan uang) inilah beberapa contoh kebebasan yang sering kita salah artikan, mungkin juga pada saat kalin membaca judul diatas kalian suda berpikir bawha kebebasan yang saya maksud adalah mengenai hal-hal buruk. TIDAK bukan itu maksud saya, walaupun akhirnya kebebasan akan sangat memberi peluang bagi kita untuk berbuat hal-hal yang buruk.

Kenapa kita harus bebas?

Bayang kan saja jika tadi pagi kalian bangun dan masi memikirkan sakit hati yang bos atau teman kalian katakana, bayangkan saja jika pagi ini kita bangun dan mersa sangat berat untuk memulai kerja dikantor, memulai usaha kita, memulai kuliah, memulai pekerjaan rumah apapun itu semuanya tersa berat. Pastilah hasil dari yang di kerjakan tidak maksimal dan pasti juga apa yang kita kerjakan tidak membawa hasil yang baik dan dampaknya akan merusak pekerjaan kita dan merusak hubungan kita sendiri. Itu semua dampak dari ketidak bebasan yang kita alami, dan bayangkan kita mengalami sebaliknya melakuakn semua kegitatan dengan senang tanpa rasa takut, kawatir dan tanpa merasa tekannan dari sekitar pastilah itu sangat menyenangkan. Tapi bagai mana? Kan faktanya kita memang mengalami tekanan, faktanya kita memang susah, faktanya memang sakit yang kita alami. Tidak ada kesenangan didalamnya. Satuhal yang harus kita semua sadari bahwa TUHAN suda meletakan SATU kekuatan besar didalam HATI kita untuk bebas dari TEKANAN,KECEWA,RASA TAKUT,MALU apapun hal-hal buruk yang sedang mengintai atau membuat kita tidak bahagia kita akan selalu merdeka dari hal-hal tersebut tidak perduli agama anda apa? asal anda tahu bahwa TUHAN suda memberikan kebebasan untuk merdeka tersebut dalam diri anda maka anda juga bisa merdeka atas segala perkara.

Hadapi rasa takut mu.

Hadapi rasa takut mu kecewa mu jagan kubur itu semua jangan membiarkannya mengapung dalam hati dan pikiran mu hadapi cari penyelesainya, karna masalah besar selalu disertai dengan solusi LEBIH BESAR asal anda mau berusaha dan tidak berhenti ketiaka masalah datang.

Jangan marah.

Marah menghabiskan hampir 100% enrgi kita dan membuat otak dan hati kita tidak dapat melihat jalan keluar dari masalah yang sedang kita alami, marah juga menghilangkan akal sehat kita dan setiap kita marah tidak akan terjadi perubahan, yang akan terjadi nayalah ketakutan kecewa dan kepahitan maka bersiaplah untuk di hancurkan oleh amarah kita sendiri dan pada akhirnya kitalah yang kalah dan KEJAHATANLAH yang menang. Jadi apa terlalu berat rasanya jika kita berani mengahdapi MASALH dengan TENANG? Apa terlalu berat rasanya jika kita coba menghadapi masalah dengan hati yang gembira? Apa terlalu berat juga menghadapi masalah degan pikiran yang positp? Apa berat juga mengambil pelajaran dari setiap masalah yang terjadi? Ingat baik-baik masalah itu bukan penghambat tapi datang untuk mendewasakan sikap kita masalah datang untuk membuat kita makin kuat dan membawa kita kedalam kemajuan( ini hanya berlaku bagi mereka yang mau belajar dari setiap keadaan tapi tidak berlaku bagi mereka yang keras hatinya atau membangkang)

Kesimpulan :

Selama kita hidup akan selalu ada masalah dan setiap orang disekitar kita semuanya berpotensi untuk membuat kita kecewa dan marah. BEBAS kan diri mu dengan BERANI MENGAHDAPI PERSOLAN SENDIRI. Orang sabar itu melebihi seorang pahlawan dan orang yang sabar seperti seorang prajurid yang berhasil merebut kota. Hiduplah sebebas-bebas mungkin dan ingat baik-baik KEBEBASAN KITA DIDUNIA AKAN KITA PERTANGGUNG JAWABKAN kita tidak akan lepas dari pertanggung jawaban jadi silakan pilih kebebasan apa yang anda mau?

Penulis (kristian)

(Hidup bebas, kebebasan yang di pertanggung jawabkan)
Powered by Blogger.

Mengenai saya

My photo

Penulis dan wiraswastawan,Indonesia Kalimantan Timur samarinda, Dayak Indonesia 100%▪ 
Sedang mendalami progremer PHP.

Mengapa kamu tidak boleh beli skripsi?

Siapa yang tidak kenal dengan skripsi. Hampir semua kita tau dan pernah mengerjakan skripsi. Bahkan anak SMA juga tau kalau ada skripsi * h...

Anggota

Total Pageviews

Blog Archive

Search This Blog

BTemplates.com

Blogroll

https://omaalim.wordpress.com

About

Anak ke-3 dari enam saudara dan empat saudari. Pernah tinggal kelas waktu SD sebanyak 3 X. Masuk SMP 1 Long Peso SMK Nuri samarinda. Kuliah di Jurusan Teknik Informatika Lulus Tahun 2017. Mencintai NKRI. Bercita-cita ingin menjadi pengusaha. Ingin terus menyebarkan pesan damai kepada Bangsa Indonesia. Saya adalah anak dari sorga yang di titip dalam Dunia untuk membawa damai. Tidak pernah menyerah ketika memulai sesuatu. Punya prinsip ( Tetap jalan) walaupun situsasi sulit.