Skip to main content

Posts

Showing posts from May 21, 2017

Pelayan Publik

Tidak terasa suda cukup lama saya bekerja sebagai pelayan publik. Saya mulai mengerti apa yang dirasakan oleh semua orang-orang yang bekerja di bagian pelayan publik. Saya mulai tau bahwa kita semua pasti pernah marah, saya juga mengerti ketika mengerjakan bagian pekerjaan dan orang lain tidak puas dengan hasilnya, dan orang lain tidak pernah merasa cukup dengan pelayan yang diberi. Jadi pastilah ada rasa dongkol dalam hati dan muali mengeluh, mulai marah, mulai mau maki-maki orang, mulai mau mengasihani diri. 
Saya sangat senang bekerja dengan inisiatip tanpa disuruh-suruh dan lebih senang berinovasi dalam hal bekerja. tidak suka dengan cara yang monoton dalam melakukan pekerjaan, tapi saya juga sadar bahwa terkadang pekerjaan yang di buat itu butuh dana, butuh yang namanya proses, butuh waktu untuk mencapai keberhasilan atau bentuk jadi dari pekerjaan tersebut.
Mungkin sebagain dari anda semua tentu memiliki cara sendiri dalam bekerja. Mungkin ada alasan lain kenapa kerja lambat at…

Cerita | Kebebasan yang di pertanggung jawab

Bagaian ke dua.
Sampai satu ketika saat Putri mulai menghubungi pacarnya. Namun tidak ada balasan, dia mencari dari teman keteman tetap saja tidak menemukan pacarnya tersebut. Membuat dia semakin pusing. Kinerjanya mulai menurun pergaulan dengan teman-teman dikantor juga mulai tidak baik lagi. Sampai dia merasa bahwa " lebih baik saya menjadi PSK saja tidak ada lagi yang bisa ku perbuat tidak ada yang mencintai ku". Hari demi hari yang di jalaninya semakin membuat dia kesepian dan binggung. Tidak jarang dia tidak dapat tidur karna gelisah. Berusaha untuk membuat penyelesain sendiri dalam hidupnya dengan minum beralkohol, merokok tetap saja itu tidak membuat dia lebih baik.
Bertemu dengan Jack.
Hari itu minggu pagi putri mencoba untuk tenangkan dirinya mungkin aku harus ketempat ibadah siapa tau aku bisa menjadilebih baik, segera dia memberseih kan kamar dan mulai mempersiapkan diri untuk kegereja. Setibanya di gereja tidak ada satupun yang dikenal. Tampak gelisah dan ingin …

Kebebasan yang di pertanggung jawabkan|bagian 1|

Satu hari seorang anak muda bertanya kepada ayahnya. Ayah apa yang terjadi jika seandainya saya tidak lagi ada bersama ayah dan menjalani hidup dengan keinginan ku sendiri tanpa dibatasi oleh aturan dan kemauan ayah?
Ayah : apa kamu siap menerima akibat dari keputusan yang kamu buat?
Anak : tentu saja, saya sangat bosan dengan aturan yang ayah buat, aku bisa menjaga diri sendiri, aku tau jalan yang baik dan buruk aku tidak akan membuat ayah kecewa. Aku suda dewasa. (Ketus sang anak).
Sambil ayahnya terus menyangkul perkebunan mereka. Dan mulai merasa sedih atas peryataan anak tersebut tapi karna keras hati sang anak akhirnya ayah mengijinkan.
Ayah : Baiklah jika itu yang kamu ingginkan, ayah akan membiarkan kamu pergi tapi inggat setiap perbuatan baik dan buruk ada pertanggung jawabannya, apa kah itu di dunia ini atau setelah kamu mati nanti. Semua perbuatan kamu akan di pertanggung jawabkan.
Besok harinya anak tersebut langsung pergi setelah selesai berpamitan dengan ayahnya. Dengan…

Pertahankan yang ada, belajar dari Nick.

Pertahankan yang ada, belajar dari Nick. Satu hari seorang anak muda pergi mencari pekerjaan di Amerika serikat dia merupakan anak imigran dan tidak fasih menggunakan bahasa inggris. Memulai hari-harinya di Amerika serikat tidaklah muda. Persaingan dan orang-orang yang memiliki skil dalam bidang pekerjaan masing-masing sangatlah banyak. Sedangkan nick hanya seorang imigran tidak memiliki keahlian kusus. Pada saat nick melewati jalan raya dia melihat bahwa ada lowongan pekerjaan di restoran,pikir nick inilah kesempatan untuk dirinya. Segeralah nick mengirim lamaran kerjanya pada pemilik restoran tersebut. Kesokan harinya nick dipanggil untuk wawancara pekerjan, manager bertanya pada nick. Apa yang bisa kamu lakukan?  Segera nick mengambil sikat gigi yang di bawanya pada saat wancara kerja dan menuju WC dalam ruangan manager tersebut. Manager  sempat binggung dan mengangap bahwa nick tidak bisa melakukan apapun. Berapa menit kemudian nick keluar, sang manager kaget karna wc dalam ruang…